Friday, June 15, 2007

BERBAHAGIA LAH ANDA, MULAI DENGAN 100 SYUKUR


Bahagiakah Anda hari ini?, Tentram dan damaikah Anda hari ini? Bahagia dan ketenangan bathinlah yang dicari dalam hidup ini, inilah harta yang tak ternilai yang tidak bisa dibeli hanya didapat jika Anda hanya bersykur saat ini.
Dari sebuah dialog denngan seorang sahabat

Apakah Anda bahagia hari ini Bayu?,
ooh belum, kenapa? Karena Bayu belum selesai kuliah!!.

Ok jika setelah selesai kuliah tapi belum dapat kerja, bahagia kah Anda Bayu?
yaa tidak. Bayu dapat kerja dulu, baru tenang.......

Sekarang jika Anda Bayu dapat kerja tapi gajinya pas–pas an , bahagia kah Anda ?
Tidak , Bayu ingin gaji yang besar, penghasilan yang lumayan?

Baiklah, jika gaji sudah besar, semua sudah lengkap, tapi jika belum menikah, bahagiakah Anda Bayu?
Yaa ngak laaaah, Bayu harus membina rumah tangga dan hidup tentram

Sekarang jika Anda Bayu sudah menikah sudah membina rumah tangga tapi rumah masih kontrakan, bahagiakah Anda Bayu.
Belum, Bayu ingin punya rumah sendiri, punya mobil, punya semuanya....!!!

Masih banyak pertanyaan lain bisa diajukan ke Bayu dan Anda sendiri yang membaca tulisan ini ‘lalu akhirnya ada perntanyaan‘ KAPAN ANDA BAYU AKAN BAHAGIA?? Sampai akhir umurpun, semua masih dalam kekurangan. Dalam keheningan Bayu pun terdiam, hidup ini cuma sekali Bayu, saat inilah Anda HIDUP, Anda berhak bahagia hari ini, Bayu pun menangis, Anda Bayu sudah harus bisa bahagai hari ini, Bayu punya segalanya, punya tubuh yang sehat, mata yang bisa melihat, kaki yang bisa berjalan, masih bisa bernafas, banyak nikmat Allah SWT yang telah Anda Bayu sudah terima. Dalam keheningan Bayupun tersenyum.

Untuk Anda dan Bayu, saya menyarankan untuk membuat daftar syukur Anda Bayu saat ini, Tulislah nikmat yang telah Anda Bayu telah terima, tulislah

DENGAN SENANG HATI DAN PENUH SYUKUR
PADA ALLAH SWT ATAS SEMUA NIKMATNYA

SYUKUR ALHAMDULILLAH SAYA HARI INI SEHAT-SEHAT DAN BUGAR
SYUKUR ALHAMDULILLAH SAYA DIBERI MATA SEHAT
SYUKUR ALHAMDULILLAH SAYA DIBERI TUBUH YANG LENGKAP
SYUKUR ALHAMDULILLAH SAYA KAKI YANG SEHAT BERJALAN
SYUKUR ALHAMDULILLAH SAYA TANGAN YANG SEHAT
SYUKUR ALHAMDULILLAH SAYA TELAH PUNYA …….
SYUKUR ALHAMDULILLAH SAYA TELAH PUNYA………
SYUKUR ALHAMDULILLAH SAYA TELAH MENCAPAI………….
SYUKUR ALHAMDULILLAH SAYA TELAH MENCAPAI………..
…………………………………………………………………
99. SYUKUR ALHAMDULILLAH SAYA __________
100. SYUKUR ALHAMDULILLAH SAYA _________


Mulailah dengan hal yang sederhana ini, tulislah saat ini juga, bacalah lagi nikmat yang Anda Terima, rasakan sangat dalam dihati sanubari, begitu kita selama ini selalu melihat yang tidak kita miliki, sementara nikmat yang telah kita terima terabaikan.

QS. 14:7 Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu mema`lumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni`mat) kepadamu......”

Mulailah Anda bersyukur setiap saat, jika bersyukur pasti akan ditambah, ini janji yang MAHA MENEPATI JANJI, PASTI seperti sesuatu jika dijatuhkan akan terhempas kebumi, begitu Anda bersyukur, PASTI akan ditambah. Bersyukurlah dengan berbagi dengan sesama,lihatlah ternyata diri Anda sangat beruntung saat ini.

Setelah Anda membuat daftar syukur tadi, rasakan semua terasa berlimpah, semua indah sekali, hidup ini sangat membahagiakan, hidup penuh kecukupan, Allah SWT Maha Kaya, Maha Pemurah, Maha Pengasih, Maha Penyayang. Bayu pun menangis sejadi-jadinya, Bayu langsung sujud syukur dan sangat terharu saat itu, TERNYATA SAYA SUDAH BAHAGIA HARI INI. Bayu telah memulai hidup baru, hidup dengan penuh syukur, setiap saat Bayu melewati hari hari dengan senyum dan bahagia. Bayu pun terlahir kembali.

Dengan penuh syukur Anda akan merasakan 2 bulan kedepan akan ada perobahaan luar biasa, akan adan keajaiaban dalam hidup Anda, ternyata Hidup ini berlimpah. SELAMAT DATANG KEBAHAGIAN, SELAMAT DATANG HIDUP PENUH MAKNA.
Untuk berbagi cerita dengan pengalaman, email:
ali_unan@yahoo.com

BERBAHAGIALAH HARI INI

1 comment:

JON MUKLIS said...

Motivasi yang sangat baik semoga berguna bagi hidup kita